Selasa, 08 September 2015

Cara Bercocok Tanam Anggur Dengan Media Pot

Cara Bercocok Tanam Anggur Dengan Media Pot | Anggur salah satu buah yang sangat familiar dimasyarakat. Ada banyak jenis dari anggur ini, muali dari yang bentuknya kecil hingga yang besar, dari yang rasanya manis sampai yang kurang manis atau bahkan kecut, dari yang berwarna merah sampai yang berwarna hitam. Anggur memiliki batang yang menjalar dan merambat. 

Cara Bercocok Tanam Anggur Dengan Media Pot

Anggur juga memilikim kandungan vitamin yang cukup tinggi  yang dapat mencegah kanker dan juga penyakit lainnya. Selain itu, anggur juga bermanfaat sebagai anti radikal bebas. Karna khasiatnya yang begitu menjanjikan, banyak orang yang ingin berbudidaya anggur ini. Cara budidaya anggur sendiri bermacam-macam, ada yang menggunakan media pot sebagai tempat menanam anggur ada juga yang langsung ditanam ditanah. Berikut akan kami sajikan cara menanam anggur menggunakan media pot.

Cara Menanam Anggur Di Pot

Pot bisa dijadikan tempat untuk menanam anggur, yang sekaligus anda juga mendapatkan keindahannya juga. Langkah-langkah untuk menanam anggur adalah sebagai berikut :

Pertama, Siapkan dahulu bibit anggur yang bisa beli atau anda bisa berbibit sendiri sebelumnya.

Kedua, Siapkan pot untuk tempat menanam anggur, dalam pemilihan pot sebaiknya anda menggunakan pot yang terbuat dari bahan dasar tanah karna pot dari tanah memiliki pori-pori di bagian dasarnya yang bisa menyerap air. Sehingga pengaruhnya cukup baik untuk menanam anggur. Pilih juga model pot yang bagus karena cara tumbuh tanaman anggur ini yang unik, ditambah dengan pot yang bagus bisa membuat tampilan menjadi lebih cantik.

Ketiga, Siapkan media tanam yaitu pasir dan pupuk kandang. Alasan menggunakan pasir adalah karna pasir mudah ditembus air dan juga akar buah anggur. Campur media tanam tadi hingga rata dan untuk lebih bagusnya tambahkan  tanah gembut sebanyak 1/3 dari pot.

Keempat, Pecahkan batu bata hingga berbentuk kecil-kecil lalu ditaruh didasar pot. Batu bata juga bisa diganti dengan kerikil genting.

Kelima, Masukkan media tanam yang sudah dicampur tadi kedalam pot. 

Keenam, Buat lubang sebagai tempat untuk menanam anggur ditengahnya dengan ukuran lebih besar dari polybag yang digunakan bibit anggur. 

Ketujuh, Masukkan bibit anggur yang sudah dilepas dari polybag kedalam lubang yang sudah disiapkan. Atur posisi bibit anggur agar tegak, lalu tutup lagi bagian media tanam yang dilubangi tadi.

Kedelapan, Lakukan penyiraman secara teratur agar anggur tumbuh dengan sempurna.

Kesembilan, Letakkan  anggur di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Demikian pembahasan tentang Cara Bercocok Tanam Anggur Dengan Media Pot yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menambah pengetahuan anda tetang tatacara bercocok tanam .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Bercocok Tanam Anggur Dengan Media Pot

0 comments:

Posting Komentar