Senin, 07 September 2015

Cara Praktis Bercocok Tanam Buah Naga

Cara Praktis Bercocok Tanam Buah Naga | Buah naga meiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh, buah naga juga bisa dijadikan obat yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Selain itu, buah naga juga mempunyai nilai jual ynag cukup tinggi dipasaran. Karna itulah banyak orang yang mengembangkan bisnis berbudidaya buah naga, diluar itu juga cara budidaya buah naga ini sangatlah mudah. Kebanyakan orang menanam buah naga ini diteras rumahnya atau pekarangan rumahnya. Namun, berbeda dengan petani yang ingin lebih dalam budidaya buah naga, mereka menanam buah naga dilahan yang luas yang terkena langsung oleh sinar matahari dan hasilnya pun juga melimpah.

Cara Praktis Bercocok Tanam Buah Naga

Berikut kami sajikan untuk anda Cara Bercocok Tanam Buah Naga Dengan Mudah :

1. Cara Menanam Buah Naga

Buah naga adalah tanaman yang tergolong sangat mudah dalam cara penanamanya. Dalam menanam buah naga tidak memerlukan tekhnik khusus untuk bisa menanam buah naga ini. Buah naga yang paling umum dimasyarakat adalah buah naga yang berkulit merah dan isi dagingnya berwrna putih dengan biji halus didalmnya. Padahal ada buah naga yang nilai jual dan khasiatnya lebih dari buah naga yang berdaging putih. Diantaranya yaitu buah naga berdaing merang, ungu, dan juga kuning.

Ada beberapa cara dalam menanam buah naga yaitu:

Pertama, Siapkan pot sebagai tempat untuk menanam buah naga. Untuk pot ini sebaiknya anda menggunakan pot yang terbuat dari tanah liat karena buah naga membutuhkan perubahan suhu yang drastis dari siang ke malam dalam proses pembungaan. Ukuran diameter pot yang bisa anda gunakan minimal berdiameter 40 cm.

Kedua, Sipakan tiang panjatan sebagai tempat berjalarnya batang buah naga. Usahakan tiang panjatan yang anda gunakan itu kokoh.

Ketiga, Siapkan media tanam yaitu pasir, tanah, pupuk kandang dan kompos dengan perbandingan 2:1:3:1. Lakukan penyiramandengan air sampai kondisi jenuh. Biarkan kurang lebih sehari semalam sebelum anda memulai menanam buah naga.

Keempat, Pilih bibit dari batang yang besar dan sudah tua, pastikan bibit tersebut bebas dari penyakit. Panjang batang yang dibuat bibit kira-kira 30 cm dan ditancapkan kemedia yang sudah disiapkan tadi sedalam 10 cm. Setelah itu, letakkan bibit buah naga ditempat yang terkena langsung sinar matahari.

2. Masalah yang SeringTerjadi Saat Menanam Buah Naga

Dalam budidaya tanaman pasti ada hambatan atau masalah yang sering terjadi, baik dari proses penanaman hingga pembuahan. Berikut ini masalah yang sering terjadi ketika budidaya buah naga yaitu :

a. Tunas atau batang buah naga pertumbuhannya lambat dan lama.
b. Buah naga lama berbuah.
c. Buah naga berbunga tapi tidak pernah jadi buah.
d. Saat berbuah selalu gagal karena busuk dan gugur.
e. Cara Pemupukan Agar Tunas Buah Naga Cepat Tumbuh dan Panjang

Demikian pembahasan tentang Cara Bercocok Tanam Buah Naga yang benar dari kami. Semoga bisa menginspirasi anda untuk mengembangkan bisnis budidaya buah naga ini. Semiga artikel ini bermanfaat. Baca juga artikel menarik terbaru yaitu Cara Bercocok Tanam Anggur Dengan Media Pot.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Praktis Bercocok Tanam Buah Naga

0 comments:

Posting Komentar